Review Lensa Fisheye Yasuhara Madoka 180E

Review Lensa Fisheye Yasuhara Madoka 180E

Review Lensa Fisheye Yasuhara Madoka 180E

The Yasuhara Madoka 180E Fisheye ($ 279) adalah lensa fokus buku pegangan di tempat Sony dan Fujifilm kamera mirrorless. Ini kompak dan menangkap gambar dengan jumlah yang berkualitas tinggi ketertiban, dan memproyeksikan gambar lingkaran gemuk terhadap inti dari sebuah sensor gambar APS-C. Ini lensa berkualitas tinggi, tapi kami seperti lebih baik Lensbaby Edaran Fisheye, yang berfokus remah sedikit lebih dekat dan memberikan suar artistik di sisi perbatasan melingkari tersebut.

Desain Lensa Fisheye Yasuhara Madoka 180E

The Madoka adalah lensa kecil, segera 1,7 berukuran 2,4 inci (HD). Beratnya 7,1 ons, yang tampaknya remah penting di tempat ukurannya, sampai Anda menyadari dengan tujuan barel adalah tidak benar dari logam yang kuat. Fokusnya adalah buku pegangan, seperti kontrol aperture. Ada transfer elektronik penolakan terjepit di antara kamera dan lensa, sehingga Anda akan mempertahankan ke koleksi kamera untuk mengambil foto sementara lensa tidak terpasang-tapi itu bebas stres jumlah yang cukup untuk menyelesaikan dengan tubuh kedua Fuji X dan Sony E. Aperture dikendalikan dengan sebuah cincin materi yang dapat koleksi dari f / 4 sampai f / 22 dengan penambahan penuh-stop.

Review Lensa Fisheye Yasuhara Madoka 180E

Cincin buku pegangan fokus ternyata lancar, dengan tanda di sisi paling sangat kecil 0,1 meter jarak fokus, serta di sisi 0,2 meter, 0,5 meter, dan tak terhingga. Jarak fokus diukur dari jet sensor; tetapi Anda dapat mengunci ke subjek dengan tujuan yang soliter tidak jauh dari mengocok jauh dari unsur depan. Itu tidak cukup sedekat Lensbaby Edaran Fisheye, yang dapat fokus pada objek dengan tujuan hanya sekitar menyayat hati elemen depan. Itu bukan masalah besar besar di tempat hampir tembakan semua orang, tetapi jika yo mengatasi kelaparan untuk menangkap gambar dengan perspektif sangat terdistorsi, yang Lensbaby dapat membesar-besarkan kebenaran dengan segera remah sedikit lebih.

Anda dapat me-mount Madoka pada full-frame Sony tubuh seperti Alpha 7 II, namun melingkari citra tidak akan mendekati tempat dekat dengan untuk menutupi sensor full-frame. Idealnya cocok dengan tubuh APS-C seperti Alpha 6000 dan beberapa kamera Fuji X mirrorless. Ketika dipasangkan dengan sensor APS-C lensa 7.3mm memproyeksikan gambar sepenuhnya melingkar, dengan batas gelap di sisi masing-masing bagian.

Review Lensa Fisheye Yasuhara Madoka 180E

Itu remah sedikit beragam dari Lensbaby Edaran Fisheye, yang tidak menangkap gambar penuh melingkar sementara dipasangkan dengan kamera APS-C, namun memiliki bagian dari perbatasan atas dan substruktur membawa berakhir termakan. The Lensbaby dirancang untuk menciptakan flare cahaya yang menarik perhatian sekitar perbatasan. Efek yang diminimalkan dengan Madoka, tapi aku masih pepatah yang dipilih flare di sekitar tepi frame sementara menembak, terutama pada hari-hari yang jelas. Di bawah langit tak bernyawa itu tidak beredar. Jika itu adalah sesuatu dengan tujuan Anda menggali mengganggu, itu tidak perlu banyak untuk menghapusnya-hanya topeng melingkar di Photoshop.

Kualitas Gambar Lensa Fisheye Yasuhara Madoka 180E

Sifat ikan-mata ekstrim lensa ini menghalangi kegigihan standar yang sulit menggunakan Imatest. Aku mengambil melihat dari dekat di sisi tes gambar dan menemukan dengan tujuan rincian yang rapuh dari dekat, bahkan di sisi f / 4. Tapi sementara dipasangkan dengan 16-megapixel Sony Alpha NEX-6, aku melihat dengan tujuan agar jauh mungkin kontrak remah buram, bahkan dengan lensa berhenti ke f / 8. Itu bukan mengagetkan tertentu cakupan ultra-wide kolosal lensa menyediakan.

Review Lensa Fisheye Yasuhara Madoka 180E

Ekstra merepotkan adalah jumlah warna purple fringing di gambar. Saat pengambilan gambar adegan siang hari ada garis ungu tebal berjalan di pinggiran gambar lingkaran di sekitar layar dengan langit dalam bingkai. Dan saya selain melihat warna ungu di sekitar benda perjalanan untuk pinggiran frame. Untungnya, Lightroom mampu menghapusnya dengan satu klik, tetapi dapat menjadi gangguan di tempat fotografer yang tidak suka mengkonsumsi gambar bowdlerization jadwal.

Kesimpulan

Jika Anda seorang penggemar dari melingkar melihat ikan-mata, yang Yasuhara Madoka 180E adalah berkualitas tinggi, lensa murah. Ini memproyeksikan gambar penuh melingkar pada sensor APS-C, dengan perbatasan terlihat di semua sisi, yang tidak tindakan hukum dengan sebanding Lensbaby Edaran Fisheye, yang membutuhkan sensor full-frame untuk menyelesaikan efek gemuk nya. Tapi saya pikir Lensbaby adalah remah lensa yang lebih baik secara keseluruhan, karena berfokus segera remah lebih dekat dan menangkap efek flare yang sangat menyenangkan sekitar pinggiran nya. Tapi jika Anda suka gambar yang lebih baik tidak termasuk dengan tujuan flare, yang Madoka bernilai lihat-bahkan jika Anda sesekali akan mempertahankan untuk menyelesaikan dipilih Photoshop kerja keras untuk kontrak bingkai hitam faktual sekitar gambar lingkaran Anda.

Berikut artikel Review Lensa Fisheye Yasuhara Madoka 180E, semoga bisa menambah wawasan anda.

0 Response to "Review Lensa Fisheye Yasuhara Madoka 180E"

Diberdayakan oleh Blogger.