Review dan Harga Camera Fujifiilm Fujinon XF 56mm F1.2 R

Review dan Harga Camera Fujifiilm Fujinon XF 56mm F1.2 R

Review dan Harga Camera Fujifiilm Fujinon XF 56mm F1.2 R

Fotografer yang menyembur dengan Fujifilm kamera mirrorless logika ditimbulkan dengan skala jelas untuk mendapatkan ke belanja pro tele sekilas prime lens. Perusahaan menjual dua versi yang 56mm prime-ini Fujinon XF 56mm F1.2 R ($ 999,95) dan Fujinon XF 56mm F1.2 R APD. Ini bukan semata-mata biaya pencetakan APD pada lensa dengan maksud dari membawa $ 500 premium-the apodisasi penyaring built-in di lensa pricier berjanji untuk menghaluskan bagian defocused dari suatu gambar pro sebuah bokeh lebih indah. Apakah atau tidak itu layak untuk Anda adalah sesuatu yang Anda akan ditimbulkan dengan memutuskan pro sendiri-baik lensa mampu menangkap foto cerdik dengan kedalaman bertumbuhnya dangkal padang rumput dengan peregangan. Tapi tidak cukup cocok Penghargaan Editor kami 'lensa sekilas tele pro logika Fuji, semakin lama Fujinon XF 90mm F2 R LM WR.

Desain Camera Fujifiilm Fujinon XF 56mm F1.2 R

Seperti lensa umumnya Fujinon, XF 56mm memiliki nuansa premium; barrel metal dan fisik berantakan cincin apeture tentang bagian tinggi dengan niat. Ini duduk pada lensa tumit Anda, berukuran 2,7 oleh 2,9 inci (HD) dengan depan penyaring benang 62mm. Ini sedikit abu-abu dengan 14,3 ons, tapi masih menyeimbangkan baik dengan umumnya garis kamera mirrorless Fujifilm. Sebuah penutup reversibel adalah built-in; tidak built-in adalah netral penyaring kepadatan, yang merupakan sesuatu yang Anda membuat wth XF 56mm F1.2 R APD.

Review dan Harga Camera Fujifiilm Fujinon XF 56mm F1.2 R

Cincin kontrol aperture duduk dengan korup lensa. Memiliki menandai pro terbuka lebar f / 1.2 pengaturan, serta tanda penuh-stop dari f / 1.4 sampai f / 16, dan A (otomatis) tempat jika Anda lebih suka untuk menyetujui kontrol kamera f-stop . Penyesuaian dari f / 1.4 sampai f / 16 bisa dilakukan secara bertahap ketiga-stop. stabilisasi gambar tidak built-in, tapi itu sosok langka di lensa ini jenis-Zeiss Batis 85 / 1.8, yang meliputi padang rumput setara dengan cek lebih sebagai dipasangkan dengan kamera mirrorless Sony full-frame, tidak akan ditimbulkan dengan itu, tapi itu pengecualian.

Review dan Harga Camera Fujifiilm Fujinon XF 56mm F1.2 R

kerah biru cincin fokus knurled menempati sebagian besar laras. Itu selesai dalam logam-keberangkatan dari banyak lensa dengan tujuan tokoh karet cincin fokus. Manual focus dengan 56mm XF bukanlah aspek umumnya menyenangkan bantuan. Fokus oleh pendapatan desain kawat dengan maksud rotary cincin mengaktifkan di-fokus lensa bermotor, sangat dari komponen fisik rotary. Tidak ada banyak lag dalam menanggapi, yang membantu, tapi pointer taktil Anda membuat dengan kerah biru fokus logika mekanik semata-mata tidak ada di sini. Itu tidak unik untuk Fujifilm-paling lensa sistem mirrorless pro berjalan dalam gaya yang sama. Jika Anda lebih fokus kerah biru, secara permanen dapat beradaptasi lensa SLR untuk tubuh, atau energi pro lensa mekanik dengan tujuan dapat digunakan dengan X kamera sans adapter, seperti Lensbaby Velvet 56.

Versi APD lensa dapat dijalankan menggunakan kontras mendeteksi autofocus tunggal. Tetapi standar XF 56mm dapat mengambil manfaat dari periode dan kontras autofocus sistem hibrida yang digunakan oleh model baik di depan seperti X-T10 dengan yang kita diuji lensa. Namun, bahkan dengan akses ke on-sensor periode deteksi, XF 56mm adalah pada fitur lebih lambat untuk mengunci fokus, membutuhkan di daerah ini 0,5 detik untuk memilah sehingga jika tembakan tersebut defocused untuk memulai dengan, dan 0,3 detik untuk mengunci dan api jika fokus sudah positif dekat dengan akurat.

Review dan Harga Camera Fujifiilm Fujinon XF 56mm F1.2 R

Saya biasanya tidak memikirkan bokeh dalam tinjauan, karena daya tariknya sebagian besar subjektif dan dapat bervariasi berdasarkan latar belakang dan jarak subjek Anda dari latar belakang dipahami. Tetapi yang lain akan ditimbulkan dengan dibandingkan fitur APD yang 56mm dan 56mm dengan fitur, yang menegaskan pandangan saya menggunakan dua lensa di daerah ini waktu terpisah: Perbedaan dalam karakter yang positif licik. Aku cukup beruntung dengan cara bokeh terlihat dengan versi standar lensa, dan saya pikir saya akan kesulitan untuk mengidentifikasi versi lensa yang digunakan untuk menangkap gambar dalam fitur buta dengan perbandingan fitur. Tapi jika Anda seorang iblis bokeh, yang 56mm APD tidak ditimbulkan dengan kualitas samar-samar halus untuk latar belakang defocused, meskipun $ 500 adalah premium curam keluar pro dengan niat.

Kualitas Gambar Camera Fujifiilm Fujinon XF 56mm F1.2 R

Aku digunakan Imatest untuk memeriksa gerigi dari 56mm XF sebagai dipasangkan dengan 16-megapixel X-T10. Ini memberikan titik gambar yang luar biasa, bahkan oleh f / 1.2, di mana-mana itu skor 2.227 bentuk untuk setiap tinggi gambar pada tes gerigi pusat-tertimbang. lensa berhasil menjaga tingkat dibedakan dari kualitas gambar tepat hingga keuntungan dari frame, yang tertinggal hanya di belakang titik fokus dalam ketentuan dari kelembaban. Itu sedikit mengurangi jumlah dari 56mm APD terjaring, tapi itu diuji pada body kamera biasa, X-T1, dan skor dapat dipengaruhi oleh perubahan sampel, bahkan sesulit lensa yang sama berkembang.

Review dan Harga Camera Fujifiilm Fujinon XF 56mm F1.2 R

Pada f / 1.4 dan f / 2 di sini adalah sedikit penurunan gerigi, tapi 56mm XF masih skor 2.098 bentuk dan 2.200 bentuk Sejalan, baik dalam surplus 1.800 bentuk kita melihat pro di gambar. Di f / 2.8 kedudukan melompat ke 2545 bentuk, dan itu terus meningkat dengan f / 4 (2706 baris) dan f / 5.6 (2.820 baris), sebelumnya untuk memuncak dengan f / 8 (2.845 baris). Ada penurunan nominal dengan f / 11 (2777 baris) dan dip lebih terlihat oleh f / 16 (2.486 baris) karena difraksi. Tapi salah satu cara Anda mengiris itu, XF 56mm melakukan dengan tenang.


Saya menggunakan ExpoDisc untuk memikirkan hal itu bagaimana merata diterangi frame adalah sebagai lensa menembak vista seragam suram. Ini adalah seorang arsitek yang luar biasa, penyaringan semata-mata penurunan 1.1EV kecerahan dengan sudut-sudut bingkai dengan f / 1.2-yang hampir tak terlihat dalam kondisi dunia nyata. Pada f / 1.4 dengan tujuan penurunan semata-mata 0.8EV, dan oleh lubang sempit itu diabaikan ke atas di mana-mana aku akan mengatakan lensa menerangi adegan merata dari keuntungan untuk keuntungan. Distorsi lagi suatu nonissue-tidak ada apapun untuk berkomunikasi dalam dari.

Kesimpulan

Fujifilm memiliki jempol ke bawah kelaparan lensa biasa pro logika kamera mirrorless-nya. The Fujinon XF 56mm F1.2 R berdiri diketahui dari keramaian karena yang paling aperture-ada satu tunggal lainnya lensa autofocus mirrorless dengan maksud dengan maksud mengumpulkan banyak cahaya ini. Beberapa dapat ditarik ke pricier versi APD karena perbedaan terang-terangan, meskipun licik, dengan cara itu berhadiah diketahui fokus latar belakang-tapi filter APD menambah biaya, memperlambat fokus, dan memotong cahaya-pengumpulan oleh di daerah semi ini dengan aperture terlebar. Pada tujuan waktu, itu keputusan subjektif untuk yang dari duo adalah tepat lensa pro Anda-saya menghasilkan sedikit preferensi untuk tunggal ini berdasarkan biaya dan pembayaran sebagai pemotretan dalam cahaya terisi, tetapi argumen yang sama bisa dibuat pro perbedaan karakter licik yang ada dengan APD. Sama terampil sebagai 56mm dan saudaranya, mereka tidak cukup mendapatkan Penghargaan Redaksi kehormatan. favorit utama sekilas telephoto kami pro logika Fuji X adalah XF 90mm F2 R LM WR. Ini memiliki bagian yang lebih panjang penting, yang bisa menjadi pro gilirannya sekitar yang bukan padang rumput yang lebih luas dari cek atas yang ada dengan 56mm, tapi lebih jauh lagi seorang arsitek optik yang luar biasa, lebih dekat untuk mengunci fokus, dan penampilan wajah desain tahan cuaca.

Review dan Harga Camera Fujifiilm Fujinon XF 56mm F1.2 R

Harga : 950.00 usd atau sekitar Rp. 12.500.000,00
Pro
Tajam dari ujung ke ujung. Tidak ada distorsi. Bahkan penerangan di seluruh frame. Fokus cepat. Lebar aperture. Tahan cuaca desain. Aperture cincin.
KONTRA
Fokus manual dengan kawat. Menghilangkan image stabilization.
INTINYA
Fujifilm Fujinon XF 90mm F2 R LM WR adalah tele lensa prime pendek yang memberikan kualitas gambar yang sangat baik dan tidak memiliki kelemahan yang signifikan.

0 Response to "Review dan Harga Camera Fujifiilm Fujinon XF 56mm F1.2 R"

Diberdayakan oleh Blogger.